Dieng Plateau Theater

Dieng Plateau Theater

Diposting pada

Dieng Plateau Theater merupakan salah satu tempat wisata Dieng sebagai tempat untuk menyaksikan film dokumenter berdurasi pendek yaitu selama 23 menit serta dilengkapi dengan sistem audio visual yang cukup memadai.

Pengunjung akan di suguhi film tentang dataran tinggi Dieng mulai dari sejarah, geografis, budaya, fenomena unik dan lain sebagainya. Bangunan Dieng Theater megah dan beratap tinggi apalagi didukung oleh pemandangan alam yang indah dan teduh karena masih banyak terdapat pohon rimbun di bagian belakang dan sebelah kiri bangunan. Di dalam ruangan bioskop bisa menampung sekitar 100 orang.

Dieng Plateau Theater diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia yang ke 6 yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Beliau datang secara langsung ke Dieng dengan menandatangani batu peresmian yang kini diletakkan di bagian depan bangunan dan bisa disaksikan oleh pengunjung.

Dieng Plateau Theater seyogyanya menjadi tempat wisata yang dikunjungi pertama kali ketika sampai ke Dieng. Karena setelah melihat film yang ditayangkan di tempat ini, wisatawan bisa mengetahui tentang apa saja yang seharusnya dikunjungi saat liburan ke Dieng.

Namun banyak pengunjung yang kurang tau lokasinya karena berada jauh dari jalan utama sehingga tempat wisata ini sering terlewatkan.

Tiket

Untuk menyaksikan film dokumenter lengkap tentang Dieng di Dieng Plateau Theater hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp10.000 /orang. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk ke kawasan Gardu Pandang Tieng dan Tuk Bima lukar. Tiket ini bisa didapatkan di loket tiket terusan atau loket theater.

Letak

Dieng Plateau Theater terletak di Jalan Theater, Dieng, Kejajar, Wonosobo. Lokasi wisata ini mudah dijangkau karena berada dekat dengan tempat wisata lainnya di zona 1.

Untuk mencapai destinasi wisata Dieng ini, wisatawan akan melewati jalan raya Telaga Warna menuju ke arah Sikunir, setelah tiba di pertigaan berbelok ke arah kiri. Bangunan theater ada di sebelah kiri jalan.

Pemandangan

Saat memasuki jalan masuk Dieng theater pengunjung dapat melihat bunga terompet berwarna orange dan pink bergelantungan lebat di sepanjang jalan.

Jam tayang

Tidak ada jam tayang untuk pemutaran film di Dieng Plateau Theater. Film ditayangkan setiap saat ketika ada pengunjung datang. Destinasi wisata ini buka pukul 07.00 pagi hingga pukul 17.00 WIB.

Tinggalkan Balasan