Penginapan di Dieng

Penginapan dan Homestay Dieng murah

Penginapan-penginapan di Dieng sangat membantu wisatawan, selain harganya murah kisaran mulai dari Rp81.250 per orang, penginapan Dieng menyediakan fasilitas kamar mandi dalam, air panas dan tungku perapian. Karena suhu udara Dingin, tungku perapian ini dimanfaatkan untuk menghangatkan badan untuk tamu yang menginap.

Akomodasi yang ada di Dieng berbentuk homestay. Penduduk setempat memanfaatkan kamar tidur digunakan sebagai penginapan untuk menjamu wisatawan yang ingin bermalam di Dieng Plateau.

Salah satu ciri Homestay di Dieng adalah masih satu tempat tinggal dengan pemilik rumah, sehingga tamu yang menginap bisa berkomunikasi dengan penduduk lokal yang terkenal ramah bersahabat.

Namun seiring perkembangan industri pariwisata di Dieng, kini mulai dibangun Homestay, Villa, Hotel dan Guest House Dieng tanpa serumah dengan pemilik rumah.

Rata-rata penginapan yang ada mempunyai 3-15 kamar, bangunan homestay berbentuk rumah tempat tinggal. Sebagai penanda, pemilik rumah memasang papan nama untuk memberitahu bahwa rumah tempat tinggal mereka dijadikan penginapan.

Ciri khas penginapan di Dieng

  1. Pelayanan ke tamu lebih kekeluargaan, pemilik rumah akan menemui tamu secara langsung
  2. Sebagian besar tidak menyediakan meja resepsionis seperti di hotel
  3. Menyediakan tungku perapian di dapur, tamu bisa keluar masuk dapur
  4. Reservasi masih manual dengan cara telepon langsung ke pemilik homestay. Namun belakangan ini sudah merambah ke pemesanan online
  5. Karakter penduduk lokal ramah dan baik ke tamu. Bisa memberi bantuan ke tamu yang bermalam, misalnya dicarikan pemandu wisata Dieng ataupun menjadi petunjuk jalan.

Rekomendasi penginapan

Di bawah Ini merupakan rekomendasi penginapan murah yang menerapkan Gratis biaya pembatalan, artinya jika Anda ingin melakukan pembatalan makan uang akan dikembalikan 100% tanpa syarat apapun juga.

Afinda Homestay

Afinda Homestay

Apabila Anda tidak berminat menginap di hotel selama liburan di Dieng, ada akomodasi berjenis homestay dengan konsep syariah yang bisa untuk menginap hingga 15 orang dan terdiri dari 3 buah kamar tidur. Biayanya pun tidak terlalu menguras isi kantong yaitu dengan harga sewa mulai dari enam ratus ribuan saja.

  • Kapasitas max 12 orang
  • 3 kamar & 4 extrabed
  • 4 kamar mandi (Air panas)
  • Dapur siap pakai
  • Wifi

Risa Homestay

Risa Homestay

Mengusung konsep homestay rumahan, suasana Risa Homestay memang sangat tentram dan nyaman apalagi terletak di area yang kental dengan nuansa pedesaan, terlebih dengan kombinasi pemandangan berupa pegunungan yang mengitarinya. Menurut ulasan para tamu yang pernah menginap di Risa Homestay, pelayanannya sangat memuaskan, pemiliknya ramah, fasilitas lengkap seperti tersedia dapur dengan peralatan siap pakai tanpa biaya tambahan.

  • Kapasitas max 17 orang
  • 4 kamar & 4 extrabed
  • 2 kamar mandi (Air panas)
  • Dapur siap pakai
  • Wifi

HS Homestay

Hs Homestay Dieng

HS homestay merupakan penginapan murah di sekitar Dieng yang memiliki 3 buah kamar tidur saling berhubungan, masing masing kamar memiliki pintu penghubung ke kamar berikutnya, ada 6 buah bed yang bisa Anda gunakan untuk istirahat yang sudah di tata rapi, bersih dan berselimut hangat sehingga cukup untuk 6-8 orang.

Harga yang ditawarkan penginapan ini terjangkau murah, hanya Rp650.000/ rumah (lantai 2), atau sekitar Rp81.250/orang jika jumlah tamu ada 8 orang.

Penginapan ini memiliki pemandangan indah yaitu deretan pegunungan Dieng yang bisa disaksikan dari Balkoni lantai Dua.

  • Kapasitas max 10 orang
  • 3 kamar & 3 extrabed
  • 2 kamar mandi (Air panas)
  • Dapur siap pakai
  • Wifi

Leave a Reply

Your email address will not be published.