Perlengkapan apa saja yang perlu di bawa ke Dieng?

Diposting pada

Umumnya turis yang datang ke Dieng membawa perlengkapan sebagai berikut:

Jaket

Jaket atau sweater merupakan salah satu perlengkapan yang wajib di bawa ketika berkunjung ke Dieng. Suhu udara yang dingin, angin yang cukup kencang apalagi saat musim kemarau datang yang suhunya bisa mencapai minus pasti membutuhkan perlengkapan yang satu ini. Namun jika memang terpaksa tidak membawa Anda bisa membelinya pasar Wonosobo atau di outlet oleh-oleh Dieng.

Sepatu lapangan / treking

Memilih sepatu yang tepat juga sangatlah penting ketika ingin berwisata ke Dieng karena untuk menuju tempat wisata Dieng sebagian besar dijangkau dengan berjalan kaki atau mendaki terlebih dahulu sebagai contoh saat melihat sunrise dari bukit Sikunir, ke Batu Pandang, Bukit Sidengkeng dan Padang Savana.

Dengan memilih sepatu atau alas kaki yang tepat tentu akan merasa nyaman dan tidak mudah lelah. Pilihlah alas kaki yang ringan dan tidak licin seperti sepatu olah raga ataupun sepatu gunung.

Masker

Dimasa pandemi seperti ini setiap kali memasuki area wisata di Dieng diwajibkan memakai masker. Jika tidak menggunakannya maka pengunjung tidak boleh masuk area wisata bahkan akan dikenakan denda. Hal ini berlaku juga ketika menginap di homestay Dieng ataupun hotel yang ada di Dieng dan sekitarnya.

Penutup kepala

Penutup kepala atau kupluk perlu dimasukkan ke dalam list perlengkapan yang harus di bawa ke Dieng. Penutup kepala akan melindungi Anda dari suhu dingin dan angin gunung. Ada banyak penutup kepala yang dijual di setiap obyek wisata Dieng dengan harga mulai dari Rp 15.000 per buah. Biasanya topi yang di jual ada tulisan Dieng nya jadi bisa sebagai buah tangan.

P3K pribadi

Kemanapun tempat tujuan Anda baik ke pantai, gunung dan tempat wisata lainnya obat-obatan adalah hal sepele namun sangat dibutuhkan ketika darurat. Minyak kayu putih, tolak angin dan penghangat tubuh lainnya sering sekali diperlukan ketika pergi ke Dieng karena kebanyakan dari mereka shock suhu udara. Jadi memiliki keluhan pusing, masuk angin ataupun kedinginan.

Baju ganti Panjang

Berwisata ke Dieng tentu berbeda ketika jalan-jalan ke pantai yang mengenakan pakaian serba minim. Bawalah baju ganti atau bawahan panjang karena suhu udara di Dieng dingin.

Kaos tangan

Kaos tangan akan dibutuhkan ketika naik ke bukit sikunir karena udaranya masih sangat dingin serta dipakai saat ingin menyaksikan salju Dieng agar tangan Anda tidak beku.

Tinggalkan Balasan