Penginapan di Sikunir

Penginapan di Sikunir

Diposting pada

Penginapan Sikunir terletak di Desa Sembungan, Kejajar Kabupaten Wonosobo. Letaknya berada di kaki Bukit Sikunir yang biasa digunakan untuk melihat matahari terbit. Jenis penginapan di Sikunir adalah homestay yaitu rumah-rumah penduduk umumnya terdiri dari 3 – 9 kamar yang dilengkapi dengan air panas, tungku perapian, dapur, ruang tamu dan kamar mandi dalam.

Harga penginapan dekat Sikunir termurah sekitar Rp75.000 /orang atau kisaran Rp150.000 /kamar. Homestay ini cocok untuk wisata beransel atau yang lebih populer disebut backpacker.

Homestay Pakuwaja

Homestay Pakuwaja mengambil nama dari sebuah gunung yang berada di kawasan Dieng, yaitu Gunung Pakuwaja. Homestay ini terletak di kaki Bukit Sikunir, desa wisata Sembungan.

Penginapan ini memiliki 9 buah kamar tentunya cocok untuk wisatawan dalam jumlah banyak yang ingin menyewa dalam satu rumah.

Tamu tak perlu khawair soal fasilitas yang disediakan, karena homestay ini menyediakan air panas, kamar mandi dalam, dapur dan bisa memesan sarapan ataupun makan malam.

Sewa Homestay 1 rumah

Sewa Homestay

Sewa homestay 1 rumah untuk menghemat liburanmu ke Dieng dan Sikunir.

Selengkapnya


Homestay Simple

Homestay Simple menjadi pilihan dekat untuk berburu matahari terbit dari puncak, karena terletak di Desa Sembungan wisatawan yang ingin melihat sunrise tak perlu datang tengah malam. Cukup menginap di homestay ini dan pagi hari akan dibangunkan oleh pemilik rumah untuk memulai pendakian.

Homestay ini memliki kamar-kamar yang nyaman untuk para tamunya, cocok untuk wisata keluarga dan pasangan.

Homestay Prambanan

Homestay Prambanan cukup terkenal dikalangan wisatawan, selain harganya yang murah pemilik homestay ini dapat menjadi pemandu menemani tamu yang ingin berwisata ke puncak Sikunir.

Penginapan ini memiliki 6 buah kamar dengan 5 kamar mandi dalam. Ini merupakan penginapan yang nyaman dan tenang untuk menemani malam kamu di desa tertinggi di pulau Jawa.

Homestay Cebong

Homestay ini mengingatkan kita pada sebuah telaga yang bernama Telaga Cebong, yaitu sebuah telaga yang berada di kaki Bukit Sikunir, Desa Sembungan.

Letaknya sangat dekat, Anda perlu berjalan kaki dari penginapan beberapa meter saja untuk menyaksikan destinasi Telaga yang menyerupai anakan katak itu.

Homestay Cahaya

Ada lagi Homestay Cahaya yang terkenal dengan view Bukit Sikunir dan Telaga Cebong. Ini bisa dilihat dari jendela kamar, jika Anda menginap di penginapan Cahaya.

Homestay cahaya memiliki 6 buah kamar, tentunya kamu dapat menikmati air panas, garasi pribadi dan ruangan yang nyaman. Homestay ini menjadi andalan para traveler yang ingin menghabiskan masa liburan di Dieng dan Sikunir.

Homestay Mentari Pagi

Ingin menyaksikan golden sunrise lebih dekat? ingat homestay mentari pagi. Berada di kawasan desa wisata, mentari pagi homestay akan memberikan nuansa alam pedesaan di daerah pegunungan.

Penginapan ini memiliki 4 buah kamar tentunya cocok untuk kamu dengan rombongan jumlah 8 orang.

Homestay ini ditawarkan dengan harga yang murah, makanya banyak yang pelancong yang memilih menginap di mentari pagi homestay.

Homestay Embun Pagi 2

Kawasan Dieng dikenal memiliki embun pagi yang sangat dingin, bahkan pada musim tertentu berbentuk seperti kristalan es itu mengapa banyak wisatawan benbondong-bondong ingin melihat fenomena salju Dieng.

Udaranya memang sangat dingin, tapi sekarang pengunjung tak perlu khawatir lagi jika menginap di homestay embun pagi 2. Penginapan ini menawarkan kehangatan untuk para tamunya karena menyediakan pemanas ruangan.

Homestay Embun Pagi 2 sendiri memiliki 6 buah kamar, biasanya untuk musim liburan penginapan ini selalu penuh tamu.

Homestay Seroja

Penginapan unik lainnya yang dapat kita jumpai di Sikunir adalah homestay Seroja. Dengan 5 buah kamar yang dimilikinya penginapan ini akan mengantarkan Anda lebih dekat dengan Gunung Sikunir.

Jadi dari homestay Seroja, Anda bisa mempersiapkan diri jam 04.30 untuk memulai mengejar matahari terindah di Asia Tenggara.

Homestay Berkah Sikunir

Penduduk Sembungan mendukung industri pariwisata yang ada, contohnya dengan cara menyediakan kamar untuk tamu yang bermalam. Salah satu rekomendasi homestay bagus di desa ini adalah Homestay Berkah Sikunir.

Berkah Sikunir homestay merupakan bangunan baru yang memiliki 2 buah kamar tentunya pas untuk hunian keluarga.

Homestay Bukit Pelangi

Apa itu homestay Bukit Pelangi? Ini merupakan penginapan dengan 3 kamar yang berada di kawasan Gunung Sikunir.

Pemiliknya ramah, jadi Anda akan mendapatkan banyak informasi menarik tentang objek wisata sekitar jika menginap di homestay Bukit Pelangi.

26 Penginapan murah

penginapan murah

Ketahui 26 penginapan murah dan terbaik di sekitar dataran tinggi Dieng

Selengkapnya


Homestay Sikunir Pass

Pas dikantong, pas pelayanannya itulah ciri khas Homestay Sikunir Pass. Tentu ini menjadi pertimbangan Anda jika ingin mencari penginapan di Sikunir.

Homestay Sikunir Pass sendiri memiliki 5 buah buah kamar. Ini sangat tepat untuk kamu yang ingin menyewa rumah di Sembungan.

Homestay Sikunir

Homestay Sikunir merupakan penginapan murah yang ada di Desa Sembungan. Selain dekat dengan Telaga Cebong, homestay ini cocok untuk transit apabila pengunjung ingin melihat matahari terbit dari puncak.

Terletak sekitar 8 km dari Dieng, homestay Sikunir menjadi pilihan hemat untuk Anda yang ingin menghabiskan malam di Desa Sembungan.

Tinggalkan Balasan