Berapa biaya travelling seharian ke Dieng?

Berapa biaya travelling seharian ke Dieng?

Diposting pada

Travelling atau liburan kini telah menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Apalagi bagi sebagian besar orang berdomisili di perkotaan yang selalu dilanda kesibukan dan kemacetan oleh aktivitas sehari-hari mereka, nah karena sebab inilah mereka memilih Dieng sebagai tempat tujuan mereka untuk menghilangkan penat atau stress saat weekend atau libur tiba.

Berbicara masalah biaya travelling seharian ke Dieng tentu menjadi bahan pertimbangan masing masing traveller ya.

Berapa biaya yang dibutuhkan untuk travelling ke Dieng juga penting untuk diketahui oleh Anda yang ingin melakukan tour ke daerah wisata yang kaya akan pemandangan alamnya ini.

Sebenarnya biaya travelling seharian ke Dieng berapa sih? Tentu banyak traveller yang ingin tau masalah ini sebagai pertimbangan persiapan budget yang dibutuhkan saat travelling ke Dieng.

Travelling seharian ke Dieng memang dipilih bagi Anda yang terlalu sibuk dan hanya bisa mengadakan wisata Dieng dengan durasi 1 hari saja. Selain alasan di atas travelling seharian ke Dieng juga sangat menghemat biaya lho.

Masalah biaya travelling ke Dieng tentu berbeda-beda ya masing-masing orang tergantung kebiasaan travelling Anda. Ada yang pergi untuk liburan ke Dieng dengan cara sederhana dan ada juga tour ke Dieng dengan cara lebih mewah, tentu tergantung masing-masing individu.

Biaya travelling seharian ke Dieng akan kami rangkum dengan budget anggaran rata-rata masuk di setiap kalangan, berikut rinciannya.

Contoh rincian biaya travelling seharian ke Dieng jika Anda berasal dari Jakarta. Karena banyak sekali masyarakat ibu kota yang mengidolakan Dieng sebagai tempat tujuan wisata mereka.

Dingin, sejuk, segar dan menyajikan pemandangan pegunungan indah merupakan impian setiap pelancong pecinta landscape natural.

Biaya transportasi

Berikut biaya transportasi travelling seharian ke Dieng sebagai contoh traveller star dari dari Jakarta

KeteranganTarif
Bus Jakarta – Wonosobo PPRp 200.000,00
Angkuran Wonosobo – DiengRp 30.000,00
Ojek wisataRp 50.000,00
Total biaya transportasiRp 280.000,00

Biaya tiket obyek wisata Dieng

Dieng terkenal akan obyek wisata alam yang memukau, di bawah ini contoh daftar obyek wisata Dieng yang bisa dikunjungi kamu travelling ke Dieng beserta tarif masuk wisata Dieng

Obyek wisata DiengHarga tiket masuk
Telaga Warna dan Telaga PengilonRp 15.000,00
Komplek Candi Arjuna dan Kawah SikidangRp 15.000,00
Dieng Plateau TheaterRp 10.000,00
Batu PandangRp 10.000,00
Total biaya tiketRp 50.000,00

Selengkapnya: Daftar harga tiket masuk wisata Dieng

Biaya makan

Tempat makan di Dieng Plateau berupa rumah makan lokal yang disajikan menu makanannya secara prasmanan. Tipe rumah makan di Dieng seperti ini lebih akrab di kantong pelancong.

  • 3 kali makan x Rp 25.000 = Rp 75.000
  • Air mineral = Rp 15.000

Biaya makan travelling seharian ke Dieng adalah Rp 90.000,00

Belanja oleh-oleh

Sebenarnya belanja oleh-oleh bisa diadakan atau tidak tergantung minat masing-masing traveller yang sedang pergi ke Dieng. Jika ingin membeli oleh-oleh Dieng seperti carica serta keripik kentang juga direkomendasikan. Belanja oleh-oleh carica Rp 100.000

Jadi Total biaya travelling seharian ke Dieng memang cukup terjangkau ya, tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya. Biaya travelling ke Dieng seharian hanya dengan Rp 520.000 / orang sudah dengan oleh-oleh Dieng.

Buruan ramai-ramai ke Dieng, karena sebenarnya bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau bila ingin tour mandiri atau solo traveller yang agak setengah backpacker karena menggunakan kendaraan umum dari Jakarta.

Baca juga: Travelling Ala Backpacker ke Dieng (Lengkap)

Tinggalkan Balasan