Villa dan Homestay di perkebunan Teh Tambi

Villa dan Homestay di perkebunan Teh Tambi

Diposting pada

Villa dan homestay perkebunan Teh Tambi merupakan penginapan bagus di Wonosobo dan sekitar Dieng.

Penginapan di perkebunan Teh Tambi ini memberikan nuansa yang sangat berbeda untuk wisatawan yang menginap disini. Di sekitar penginapan banyak ditumbuhi bunga dan tanaman yang hijau sehingga menjadikan udara di penginapan ini sangat segar.

Villa perkebunan Teh Tambi terletak di area perkebunan teh

Villa perkebunan Teh Tambi terletak di area perkebunan teh yang berada di Desa Tambi Wonosobo.

Villa Tambi disewakan ke para tamu baik untuk kepentingan bisnis ataupun untuk wisatawan yang ingin menginap di kawasan perkebunan. Menyediakan beberapa cottage atau bungalow yang cocok untuk akomodasi wisata Anda bersama keluarga, sanak saudara, rekan bisnis atau kantoran.

Hmestay perkebunan teh Tambi cocok untuk rombongan kecil maupun rombongan besar dengan kapasitas yang cukup memadai dan didukung dengan area halaman yang luas.

Harga sewa homestay Tambi lumayan fantastis dibandingkan dengan harga Homestay di Dieng dan homestay di Wonosobo, tentu harga sewa yang ditawarkan Villa Tambi sesuai apa yang didapat wisatawan yaitu bisa menikmati penginapan yang sejuk, indah dan nyaman.

Villa ini berada di lereng Gunung Sindoro

Villa ini berada di lereng Gunung Sindoro sehingga para tamu bisa menikmati secangkir teh tambi sambil menikmati indahnya pemandangan pegunungan di sekitar homestay.

Yang dapat dilakukan di villa

Ternyata menginap di villa dan homestay perkebunan teh Tambi tidak hanya menginap dan bermalam saja, Anda bisa melakukan beberapa hal jika sewa penginapan yang berada di dekat Dieng ini.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan bersama sahabat dekat dan orang-orang tercinta di villa dan homestay perkebunan teh Tambi yang akan bisa menambah pengalaman liburan Anda.

Outbound

Outbound

Area di kawasan villa dan homestay Tambi lumayan cukup luas. Di area homestay Tambi memang sering digunakan untuk acara outbound. Ada pohon-pohon rindang dan tinggi yang dijadikan wahana tantangan outbound dengan tali serta ada kolam juga sebagai wahana out bound.

Biasanya yang mengadakan out bound di villa Tambi ialah wisatawan pelajar serta kantoran baik swasta maupun negeri. Untuk istruktur out bound sendiri bisa langsung memesan di kantor Tambi atau bisa juga memesan dari operator lain.

Tea walk

Tea walk juga kegiatan yang sangat asyik dilakukan ketika menginap di villa dan homestay Tambi. Menikmati udara segar diantara pucuk-pucuk daun teh yang terhampar sejauh mata memandang memang menjadi kegiatan yang di idam-idamkan bagi traveler yang benar-benar ingin menikmati liburan ke pegunungan.

Jika anda bersama group atau rombongan ada juga paket tea walk agar perjalanan ke perkebunan teh ada yang mengarahkan.

Factory tea

Factory tea

Di area villa dan homestay perkebunan teh Tambi juga terdapat tempat atau pabrik pengolahan teh tepatnya di sebelah kiri pas pintu masuk villa.

Ketika menginap di villa Tambi disini Anda juga bisa jalan-jalan ke pabrik pembuatan teh tambi serta melihat pengolahan secara langsung produk teh tambi yang sangat terkenal hingga di ekspor ke mancanegara.

Ada banyak jenis produk teh bisa Anda lihat di pabrik tersebut. Seusai factory tea biasanya juga akan dihidangkan teh khas tambi berserta kudapan khas Wonosobo yaitu tempe kemul di restaurant villa (front office).

Bersepeda atau Goes

Bagi Anda yang suka bersepeda, villa dan homestay di perkebunan tambi sangat cocok nih untuk Anda. Anda bisa puas bersepeda sela-sela jalanan perkebunan teh dengan landscape alam yang luar biasa indahnya.

Kelebihan menginap di villa Tambi

Kelebihan menginap di villa Tambi

Adapun alasan menginap di villa dan homestay perkebunan teh Tambi adalah:

  1. Kamar nyaman
  2. Udara sejuk dan bersih
  3. Bisa untuk rombongan ataupun keluarga
  4. Lebih privat karena disewakan per cottage
  5. Halaman luas
  6. Rindang karena banyak pohon
  7. Memiliki akses langsung dengan pekebunan
  8. Lokasi strategis dekat dengan Wonosobo dan Dieng
  9. Suasana tenang jauh dari hiruk pikut perkotaan

Nama-nama Villa dan Homestay

Nama Villa / HomestayKapasitas
Flower2 orang
Mountain2 orang
Bird A2 orang
Bird B2 orang
Podang2 orang
Merak4 orang
Gladiol6 orang
Teratai8 orang
Cemara6 orang
Louhan4 orang
Kersen Kembar6 orang
Kamar Anggrek4 orang
Tulip4 orang
Sansivieria I5 orang
Sansivieria II4 orang
Extrabed1 orang

Daftar harga

Nama kamarHarga
FlowerRp 438.000
MountainRp 375.000
Bird ARp 315.000
Bird BRp 280.000
PodangRp 345.000
MerakRp 375.000
GladiolRp 1.250.000
TerataiRp 1.250.000
CemaraRp 1.565.000
LouhanRp 625.000
Kersen KembarRp 1.250.000
Kamar AnggrekRp 800.000
TulipRp 500.000
Sansivieria IRp 650.000
Sansivieria IIRp 500.000
ExtrabedRp 125.000

Akses menuju villa

Villa dan Homestay di perkebunan Tambi bisa dijangkau dari 3 wilayah yaitu dari Kota Wonosobo, dari Ngadirejo Temanggung serta dari Dieng Plateau.

Homestay Tambi beralamat di Dusun Tegalrejo, Desa Tambi, Kecamatan Kejajar, Wonsobo.

Untuk lebih mudah gapura tambi berada di Jalan Raya Dieng km 15 jadi 15 km dari pusat kota Wonosobo.

Villa ini tidak terlalu jauh dari Dieng Plateau yaitu destinasi wisata yang sangat terkenal di Wonosobo dan Banjarnegara yaitu hanya 11km lagi.

Selain bisa dijangkau dari Kota Wonosobo dan Dieng, villa dan homestay Tambi juga bisa dijangkau dari Ngadirejo Temanggung (biasanya untuk wisatawan dari arah Semarang).

Angkutan umum

Carilah angkutan umum mikro bus menuju Dieng, mintalah kepada kernet mikro untuk turun di Rejosari, Tambi.

Dari Gapura Tambi (Jalan raya Dieng km 15) menuju ke villa atau homestay Tambi, Anda harus melanjutkan pejalanan lagi dengan naik ojek.

Untuk akses dari Dieng juga sama naik mikro bus Dieng menuju Wonosobo dan turun di Rejosari.

Sedangkan akses Ngadirejo tidak ada angkutan umumnya jadi hanya berlaku untuk wisatawan yang dari Wonosobo dan Dieng Plateau.

Tinggalkan Balasan