Berapa tarif jasa pemandu wisata Dieng?

Berapa tarif jasa pemandu wisata Dieng?

Diposting pada

Berapa biaya guide di Dieng? Biasanya tarif jasa pemandu wisata Dieng pribadi berkisar dari Rp300.000 – Rp350.000 /hari. Ini adalah harga untuk seluruh grup Anda, bukan per orang. Dalam satu grup lokal guide Dieng mampu memandu hingga 15 orang. Jadi tarif pemandu wisata Dieng tergolong murah.

Apa saja manfaat menggunakan jasa pemandu wisata?

Kemudahan dalam menyusun perjalanan

Anda belum pernah ke Dieng sama sekali? Bahkan bingung menentukan mana saja yang harus Anda kunjungi? Pemandu wisata Dieng akan memberikan solusi terbaik untuk menemani liburan Anda ke Dieng.

Pemandu kami merupakan tour guide lokal di Dieng yang sudah paham dimana seharusnya titik meeting point yang tepat dan tempat mana saja yang harus dikunjungi di Dieng. Pemandu wisata Dieng akan membuatkan rundown atau perjalanan itinerary tour ke Dieng secara terperinci lengkap dengan estimasi waktunya jadi Anda tinggal menikmati perjalanan tour ke Dieng dengan nyaman dan terarah.

Menambah wawasan dan pengalaman

Dapat menambah wawasan bagi para traveller yang sedang berlibur ke Dieng. Tidak hanya sekedar liburan dan berfoto-foto saja dengan menyewa jasa pemandu wisata Dieng perjalanan wisata Anda akan semakin bermakna dan bermanfaat.

Tour guide yang menemani perjalanan Anda akan memberikan pengetahuan dan ilmu tentang apa yang sebenarnya ada di Dieng, sejarah Dieng, dan budaya yang ada di Dieng.

Sebagai teman perjalanan

Ditemani pemandu wisata Dieng yang ramah dan santun menjadi nilai plus bagi traveller yang sedang berkunjung ke Dieng. Sebagian besar pemandu wisata Dieng informatif, ramah dan santun jadi tidak ada ruginya wisata ke Dieng ditemani pemandu wisata dan pasti akan menambah saudara.

Membantu wisatawan mencari akomodasi

Tour guide atau pemandu wisata Dieng tentu tidak hanya berpengalaman dalam menemani dan share wawasan tempat wisata Dieng saja, akan tetapi pemandu wisata Dieng akan membantu Anda untuk mencarikan atau merekomendasikan akomodasi yang sepatutnya Anda pilih saat tour ke Dieng.

Adapun akomodasi yang harus dipersiapkan saat ke Dieng diantarnya penginapan Dieng atau guest house Dieng, transportasi bila tidak membawa mobil sendiri, serta tempat makan yang rekomended untuk wisatawan dan pusat oleh-oleh khas Dieng.

  1. Mengetahui semua destinasi wisata yang ada di dataran tinggi Dieng
  2. Mendapatkan penjelasan setiap objek wisata dan
  3. Mendapatkan panduan perjalanan, tips dan aktivitas yang dapat dilakukan.

Apa itu pemandu wisata Dieng?

Pemandu wisata Dieng atau lokal guide Dieng adalah sebuah profesi profesional yang bertugas mendampingi wisatawan ketika berada di Dieng dengan memberi informasi semua tempat wisata Dieng yang dikunjungi. Selain informasi umum, biasanya lokal guide Dieng akan bercerita tetang sejarah, legenda dan hal-hal menarik yang ada di Dieng.

Untuk menjadi pemandu wisata Dieng harus mengikuti pelatihan, tes tertulis dan praktik secara langsung melalui organisai Himpunan Pramuwisata Indonesia atau HPI. Karena tugas seorang pemandu wisata adalah sebagai ujung tombak industri pariwisata dan bisa memberikan kesan yang baik kepada wisatawan yang berkunjung ke Dieng. Tour guide bertanggung jawab mendampingi wisatawan dan memberi bimbingan sesuai dengan rencana perjalanan yang telah dibuat.

Sebagian besar pramuwisata yang ada di Dieng berasal dari Desa Dieng sendiri dan merambah ke desa sekitar seperti Desa Jojogan, Patakbanteng, Tieng, Kejajar, dan sampai wilayah kota Wonosobo. Karena kebutuhan pemandu wisata tinggi, sering diselenggarakan pelatihan untuk pengembangan sumber daya manusia sehingga memiliki keterampilan yang mumpuni.

Keberadaan pemandu wisata di Dieng sudah ada sejak zaman dulu, wisatawan dari Belanda menggunakan pemandu lokal untuk menunjukkan destinasi di Dieng, bahkan menurut buku yang ditulis oleh L Agus Tjugianto dengan judul DIENG PLATEAU, Dahulu wisatawan yang datang ke Dieng dengan cara di tandu.

Bagaimana cara memesan lokal guide Dieng?

Hubungi Wikipedieng Group Tour & Travel. WhatsApp: 085213857373
atau 081285760212, kami bermitra dengan puluhan pemandu wisata resmi dengan nomor identitas lengkap yang ada di Dieng dan Wonosobo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *