Jasa pemandu wisata Dieng

Jasa pemandu wisata Dieng

Berapa biaya guide di Dieng? Biasanya tarif jasa pemandu wisata Dieng pribadi berkisar dari Rp300.000 – Rp350.000 /hari. Ini adalah harga untuk seluruh grup Anda, bukan per orang. Dalam satu grup lokal guide Dieng mampu memandu hingga 15 orang. Jadi tarif pemandu wisata Dieng tergolong murah.

Rencana perjalanan

Rencana perjalanan

Manfaat

Apa itu pemandu wisata Dieng?

Pemandu wisata Dieng atau lokal guide Dieng adalah sebuah profesi profesional yang bertugas mendampingi wisatawan ketika berada di Dieng dengan memberi informasi semua tempat wisata Dieng yang dikunjungi. Selain informasi umum, biasanya lokal guide Dieng akan bercerita tetang sejarah, legenda dan hal-hal menarik yang ada di Dieng.
Untuk menjadi pemandu wisata Dieng harus mengikuti pelatihan, tes tertulis dan praktik secara langsung melalui organisai Himpunan Pramuwisata Indonesia atau HPI. Karena tugas seorang pemandu wisata adalah sebagai ujung tombak industri pariwisata dan bisa memberikan kesan yang baik kepada wisatawan yang berkunjung ke Dieng. Tour guide bertanggung jawab mendampingi wisatawan dan memberi bimbingan sesuai dengan rencana perjalanan yang telah dibuat.
Sebagian besar pramuwisata yang ada di Dieng berasal dari Desa Dieng sendiri dan merambah ke desa sekitar seperti Desa Jojogan, Patakbanteng, Tieng, Kejajar, dan sampai wilayah kota Wonosobo. Karena kebutuhan pemandu wisata tinggi, sering diselenggarakan pelatihan untuk pengembangan sumber daya manusia sehingga memiliki keterampilan yang mumpuni.
Keberadaan pemandu wisata di Dieng sudah ada sejak zaman dulu, wisatawan dari Belanda menggunakan pemandu lokal untuk menunjukkan destinasi di Dieng, bahkan menurut buku yang ditulis oleh L Agus Tjugianto dengan judul DIENG PLATEAU, Dahulu wisatawan yang datang ke Dieng dengan cara di tandu.

Tarif

LayananTarif
Mengantarkan ke obyek wisata Dieng (07.00 – 15.00)Rp300.000 /hari
Mengantarkan ke Sunrise Sikunir dan wisata Dieng (03.00 – 15.00)Rp350.000 /hari

Cara memesan lokal guide Dieng

Kontak kami ya kak, apabila berminat menggunakan jasa pemandu wisata ke Dieng.

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *