GUIDE RENTAL TRIP HOTEL
penginapan dieng

Penginapan di Dieng

Homestay adalah penginapan murah yang ada di Dieng. Penduduk setempat memanfaatkan kamar tidur digunakan sebagai penginapan untuk menjamu wisatawan yang ingin bermalam di Dieng Plateau. Salah satu ciri penginapan di Dieng adalah masih satu tempat tinggal dengan pemilik rumah, sehingga tamu yang menginap bisa berkomunikasi dengan penduduk lokal yang terkenal ramah bersahabat. Namun seiring perkembangan industri pariwisata di Dieng, kini mulai dibangun Homestay, Villa, Hotel dan Guest House Dieng tanpa serumah dengan pemilik rumah.

Fasilitas Homestay di Dieng

Homestay di Dieng sudah menyediakan fasilitas kamar mandi dalam, air panas dan tungku perapian. Karena suhu udara Dingin, tungku perapian ini dimanfaatkan untuk menghangatkan badan untuk tamu yang menginap. Rata-rata homestay di Dieng mempunyai 3-10 kamar, bangunan homestay berbentuk rumah tempat tinggal. Sebagai penanda, pemilik rumah memasang papan nama untuk memberitahu bahwa rumah tempat tinggal mereka dijadikan penginapan.



Pesan Penginapan

Pesan penginapan di Dieng dan Wonosobo melalui Wikipedieng. Kami akan membantu mencarikan homestay sesuai yang diinginkan, silakan hubungi kami melalui: (Reservasi dilayani setiap hari)

  • WhatsApp: 085213857373
  • WhatsApp: 081285760212


Villa Kebrengan Indah

Villa Kebrengan IndahMenginap tidak harus di hotel, sesekali cobalah bermalam di Desa yang kental dengan suasana alam dan tradisi lokal. Villa kebrengan indah terletak di Desa Kebrengan jarak dengan Dieng sekitar 23 km. Homestay ini menawarkan ketenangan karena berada ditengah-tengah ladang dan sawah. Selengkapnya ...


Sewa Tenda di Dieng

Sewa tenda DiengNikmati dinginnya Dieng dengan berkemah di kaki gunung, menginap di tenda adalah pengalaman yang asik dan menyenangkan. Jika sudah bosan menginap di hotel atau homestay, kamu bisa menyewa tenda dan perlengkapan camping lainnya di Wikipedieng Selengkapnya ...


Homestay di Jl. Raya Dieng Km 17


Homestay di Puncak Dieng


Penginapan di Wonosobo


Tarif

Harga homestay Dieng tergolong murah berkisar Rp250.000-Rp350.000, sedangkan sewa guest house atau villa satu rumah Rp900.000-Rp2.000.000. (Harga sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan, setiap penginapan memiliki harga berbeda-beda)


Ciri khas homestay Dieng

  1. Pelayanan ke tamu lebih kekeluargaan, pemilik rumah akan menemui tamu secara langsung
  2. Sebagian besar tidak menyediakan meja resepsionis seperti di hotel
  3. Menyediakan tungku perapian di dapur, tamu bisa keluar masuk dapur
  4. Reservasi masih manual dengan cara telepon langsung ke pemilik homestay. Namun belakangan ini sudah merambah ke pemesanan online
  5. Karakter penduduk lokal ramah dan baik ke tamu. Bisa memberi bantuan ke tamu yang bermalam, misalnya dicarikan pemandu wisata Dieng ataupun menjadi petunjuk jalan.