Bagaimana cara ke Dieng dari Jakarta?

Bagaimana cara ke Dieng dari Jakarta?

Diposting pada

Dieng merupakan salah satu tujuan wisata favorit di kalangan wisatawan dari Jakarta, sampai dengan tulisan ini dibuat masih banyak turis dari Jakarta yang belum mengetahui cara pergi ke dataran tinggi Dieng.

Berikut ini rekomendasi perjalanan darat dari Jakarta menuju Dieng.

Mobil pribadi

Menggunakan mobil pribadi ke Dieng dari Jakarta yang pertama kali harus diperhatikan adalah memastikan rem, lampu, dan mesin mobil dalam kondisi prima, karena daerah pegunungan seperti Dieng kondisi jalan menanjak dan banyak kelokan.

Memilih rute terdekat ke Dieng, salah satu rute aman yang banyak digunakan wisatawan dari Jakarta, sebagai berikut: Jakarta – Tol Cipali – Tol Pejagan – Brebes – Purwokerto – Purbalingga – Banjarnegara – Wonosobo – Dieng.

Bus

Menggunakan bus dari Jakarta wisatawan dapat turun di terminal Mendolo Wonosobo, kemudian disambung dengan mikro bus jurusan Wonosobo-Dieng.

Tarif bus dari Jakarta ke Wonosobo sekitar Rp120.000-160.000, sedangkan tarif mikro bus Wonosobo ke Dieng Rp25.000/orang.

Kereta api

Pilihan transportasi lain dari Jakarta adalah menggunakan kereta api, stasiun terdekat dengan Dieng di Purwokerto, Kutoarjo dan Yogyakarta.

Dari kota-kota tersebut untuk menuju Dieng bisa disambung menggunakan travel, bus umum ataupun jasa paket wisata Dieng.

Jasa open trip

Saat ini banyak sekali jasa open trip Dieng dari Jakarta, biaya open trip sendiri berkisar Rp750.000-900.000 untuk perjalanan selama 3 hari 2 malam.

Tinggalkan Balasan