Wikipedieng Wikipedieng

Ensiklopedia di Hyang

User Tools

Site Tools


telaga-dringo

Table of Contents

Telaga Dringo

Telaga Dringo adalah salah satu danau alami di Dieng yang terbentuk akibat terjadi sebuah letusan Gunung Sinila. Meskipun Telaga Dringo tidak menunjukkan aktivitas seperti yang ada di Telaga Warna namun jika ada peningkatan aktivitas gunung Dieng telaga ini ikut terus dipantau.

Telaga Dringo berjarak 10,8 dari Desa Dieng masuk dan di kawasan wisata Dieng Zona 2. Sama seperti halnya telaga-telaga yang ada di Dieng, danau ini digunakan untuk mengairi ladang sekitar dan juga sebagai tempat pemancingan warga.

Panduan

Telaga Dringo terletak jauh dari jalan raya utama. Untuk memasuki area telaga pengunjung harus melewati jalan yang lumayan kecil dan terjal dengan medan menanjak yang berjarak 3 km dari pintu masuk Desa Pekasiran.

Tidak ada angkutan umum menuju Telaga Dringo jadi hanya bisa dijangkau dengan sepeda motor, mobil pribadi atau berjalan kaki.

Letak

Telaga Dringo berlokasi di wilayah Desa Pekasiran, Batur, Banjarnegara. Tekag dringo berada di area pertanian dan pegunungan dan jauh dari pemukiman penduduk.

Harga tiket

Harga tiket masuk Telaga Merdada adalah Rp 5.000 / orang sudah termasuk tiket Kawah Candradimuka. Harga tiket diatas belum termasuk biaya parkir.


Page Tools