Wikipedieng Wikipedieng

Ensiklopedia di Hyang

User Tools

Site Tools


kawah-candradimuka

Kawah Candradimuka

Kawah Candradimuka merupakan salah satu kawah yang masih aktif yang letaknya berada di bagian utara Dieng. Kawah ini terbentuk setelah terjadinya letusan Gunung Pagerkandang yang tingginya mencapai 2.241 meter di atas permukaan laut Mdpl. Kawah Candradimuka memiliki struktur yang jauh berbeda dengan Kawah Sikidang. Kawah ini berada di lahan sempit diantara tebing perbukitan. Suaranya berdesis lumayan keras serta mengeluarkan asap putih dan berbau belerang.

Tidak mudah untuk melihat aktifitas kawah dari dekat, karena pengunjung harus menuruni beberapa tangga terlebih dahulu, pengunjung juga bisa menyaksikan aktifitas kawah dari atas gardu 1). Kawah Candradimuka terletak di obyek wisata Dieng Zona 2 yang jaraknya 8 km melalui jalan Pekasiran.

Harga tiket

Harga tiket wisatawan domestik adalah Rp 5.000 / orang dan Rp 50.000 / orang untuk wisatawan mancanegara. Tiket masuk ke Kawah Sikidang ini sudah termasuk berkunjung ke Telaga Dringo.

Catatan

1)
sebuah bangunan kecil 2 lantai yang dibangun di tepi jalan disamping kawah sebagai tempat beristirahat dan menyaksikan pemandangan sekitar

Page Tools