Tentang Homestay

Diposting pada

Afinda – Risa dan HS Homestay adalah pilihan penginapan murah dekat Wisata Dieng Wonosobo (sebagai rumah singgah) untuk memanjakan kerinduan hati akan rasa sebuah ketenangan susana pedesaan. Letak yang tinggi memberikan keleluasaan angin untuk berhembus tanpa penghalang sehingga tercipta kesejukan, jauh dari kebisingan, dan sangat terjaga privasi untuk penghuninya.

Homestay kami berada di daerah pedesaan dengan suasana hening dan berhawa sejuk namun begitu dekat dengan pusat belanja di Kejajar dan destinasi pariwisata di Dieng Plateau.

Hanya membutuhkan waktu 40 menit dapat menjangkau pusat belanja dan warung makan yang berjajar disepanjang jalan kota yang menyediakan hidangan dan kudapan khas Wonosobo.

Alam pedesaan selain memberikan nuansa sejuk, damai, dan ketenangan juga dapat mengobati kerinduan akan suasana keramahan masyarakat yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai ketimuran.

Setelah sekian waktu dihadapkan pada rutinitas kerja dan keriuhan kota, meluangkan waktu untuk menikmati kesejukan daerah pegunungan adalah solusi terbaik untuk menyegarkan kembali tubuh dan jiwa.

Menyusuri lekuk-lekuk jalan pegunungan dengan hijau pepohonan, hamparan persawahan, dan ladang tanaman khas pegunungan akan menyejukkan sejauh mata memandang.

Gunung dan bukit membentuk lembah indah dengan sumber mata air yang menciptakan gemericik bening sungai di tepi kanan kiri jalan memberikan pengalaman tersendiri bagi warga kota.

Menyusuri kota juga dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi.

Dari homestay kami mudah menjangkau destinasi pariwisata di Dieng Plateau, seperti Kawah, Telaga, Candi, Museum, Theater, dan Sunrise di Sikunir.

Sempurnakanlah liburan anda ke Dataran Tinggi Dieng dengan menginap di Homestay Kami.

(Ibu Nur Khalimah, Pengelola Homestay)